badai pasti berlalu

Annisa Sabhrina

Beberapa waktu yang lalu saya pernah dirasuki virus kegalauan.

Galau meninggalkan anak bekerja karena  ia tidak mau makan (baca : tubuhnya semakin mengecil.)

Mungkin bagi sebagiam orang hal itu sangat sepele.. “ya ilaaaaaah gak mau makan sante aja lagi ntar-ntaran juga dia mau lagi.” Memang terkadang terselip kalimat seperti itu, mungkin si anak lagi bosan dengan menu makanan saya atau dia masih kenyang atau mungkin juga dia ikutan galau tidak mau makan, namun yang lebih seram kalau tidak mau makan karena sedang sakit.

obat anak kalau anak lagi sakit (pic from obatanak.info)

Nah, tidak mau makan karena sakit inilah yang membuat sebagian ibu-ibu pasti pusing keliling kompleks. Tujuh keliling biasa bu, keliling kompleks luar biasa capeknya hehe.. Sudah harus mengobati sakit yang diderita si anak (maksud saya dibawa ke dokter dan si ibu tinggal meneruskan pengobatan dari dokter atau lakukan pengobatan ala rumahan yang sedang heitss saat ini home-treatment), si ibu juga…

View original post 2,192 more words

terjangkit virus

Annisa Sabhrina

Bagi anda masyarakat kaum urban pengguna tranportasi khususnya transportasi darat, pasti tidak asing lagi dengan moda transportasi seperti mobil, bus, kereta atau kendaraan beroda dua lainnya. Nah, kalau moda transportasi darat sendiri yang dapat mengangkut banyak penumpang dalam jumlah banyak dan hemat waktu? pastinya kereta.

Yak, kereta memang menjadi salah satu pilihan moda transportasi dewasa ini ditengah deraan macet di kota-kota besar. Tidak hanya dari sisi waktu yang cepat sehingga dapat menghemat waktu namun kereta juga dapat memuat banyak orang di dalamnya. Selain itu dengan menggunakan kereta jelas kita tidak akan bertemu dengan lampu merah (aka bye bye macet hihi… ) meskipun bila kita naik di jam-jam padat bisa dipastikan penumpangnya sudah seperti apa?? (Langsung terbayang ikan sarden di kaleng, laperrrr)

Bagi sebagian orang yang tinggal di kota besar, gambaran saya tadi mungkin dapat mewakili apa yang terlintas di pikirannya kalau ditanya apa itu kereta. Tapi coba deh sekali-kali anda…

View original post 1,801 more words

jauh dan dekat dihati

Annisa Sabhrina

“Tok tok tok. assalamualaikum. Aku mau masuk.”

Biasanya itu kata-kata yang sering diucapkan oleh si sulung anza setiap mau masuk ruangan yang berpintu. Dia berbicara seperti itu sambil mengetukkan tangannya perlahan. Seringkali bila dia mau masuk ke kamar saya dan saya sedang berada di dalam kamar, saya bikin sedikit percakapan :

“Tok tok tok.. assalamualaikum bunda. aku mau masuk.” kata abang

“Siapa ya?” tanya saya

“Abang Anza…” jawabnya

“Anza apa?” tanya saya lagi

“Anjadeooo.. wapi saputla (menyebut lengkap namanya Anzadeo Wafi Saputra).” jawab abang lagi

“Oooo… abang anzadeo.. mmmmm adeknya siapa ya namanya? bundanya siapa?”

dan sederet pertanyaan panjang lainnya yang ‘memaksa’ anza untuk sedikit berlatih tanya jawab dengan bundanya. Hihi. Terkadang sih kalau dia sedang mengantuk atau memang ingin segera masuk permainan pertanyaan hanya sebentar. Dia akan tiba-tiba bilang “Bunddaaa.. abang mau masuk.” dan saya akan menjawab “Yak, anzadeo silahkan masuk.” :p

——————————————————————–

Ketukan masuk pintu pun biasanya tidak…

View original post 1,505 more words

heihooooooo…

ini postingan pertama gwe di blog yang baru aja gwe buat. mmm biasanya nebeng sama mantan pacar yang sekarang udah berubah status jadi suami. 🙂 postingan yang laen.. entar dulu dehhh dewa moody belum dateng, jadi nyawa mood saya belum terisi penuh.. tapi secepatnya saya ingin segera menulis, menulis dan menulis (lagi)