“Are you really happy or just comfortable?”

Suatu saat lagi nunggu mobil kelar dibenerin ac nya di bengkel, *uhuk Yang gak ketulungan lamanya. Bosen lah ya. Terus mainin hape. Mulailah tangan gatel buat browsing. Dari liat berita pindah ke laman FB, liat liat Instagram terus kepoin path orang biar keliatannya sok sibuk aja sih hihi. Terus masuklah ke pinterest liat ide ide …

Advertisements

Akhirnya, liat bintang bintang juga..

Setelah sekian lama berwacana mau bawa anak-anak liat planet dan gambaran tata surya di Planetarium Taman Ismail Marzuki akhirnya akhir pekan kemarin saya bisa mewujudkannya. Hore! Ya bayangin aja dari mulai anak baru 1 dan gelambir belom sebanyak sekarang hmppftt *salahingelambir hihi terus sampe punya si adek dengan gelambir makin banyak *pentungpentung masih belom kesampean …

Catatan baru nisuy

Gwe punya beberapa grup di WA. Grup SD, grup mamak-mamak, grup kampus dan seabreg grup lainnha yang sering bikin memori *uhuk* gampang drop. Derita loe banget haha. Nah ada satu grup yang isinya mamak mamak muda nan trendy dan up to date yang sering bicara mengenai tulisan di blog. Duh gwe kaya kesindir setiap liat …

love is, you!

Annisa Sabhrina

Image pesan singkat di telepon genggam saya

Pesan singkat ini masuk ke telepon genggam saya tadi pagi pukul 05.29 wib.

Dimana saat jam-jam kronis seperti itu saya biasanya jarang membuka telepon apalagi sms atau email. Maklum sebagai ibu-ibu sok sibuk biasanya jam segitu saya lagi ribet dengan urusan makanan anak, baik yang besar dan kecil, makanan dari pagi hingga sore nanti, sarapan saya dan suami hingga bekal saya dikantor. Belum selama pengerjaannya terkadang si adek bangun dan ikutan “membantu” saya sambil menghabiskan biskuit kesukaannya. hihihi…

Akhirnya message ini saya buka sesampainya saya dikantor. Ritual saya sebelum mengerjakan pasien sembari makan pagi yakni mengecek message, email, sms hingga update orang-orang di media sosial macam path. Biar deh kepo sekalian :p

balik lagi saat buka message dari Ayah saya tadi pagi saya baru ingat astaga hari ini hari ulang tahun pernikahan kedua orangtua saya. 22 April 30 tahun yang lalu mereka berdua resmi…

View original post 884 more words

be strong dear…

Annisa Sabhrina

beberapa hari yang lalu di media path saya dan juga grup di whatsapp sedang ramai. Bukan karena ramai politik apalagi ramai urusan gosip artis tetapi ini ramai oleh teman teman kampus saya, lebih tepatnya teman-teman seangkatan

ada salah seorang teman kami yang diberitakan sedang terbaring di Rumah sakit. Memang saya cukup lama tidak mendapat kabar darinya. Semenjak lulus kuliah mungkin satu dua kali saya bertemu di acara seminar gigi. Tidak terlalu dekat secara pertemanan tetapi cukup kenal karena semasa saya kuliah dulu kami satu kelas dan saat koas atau praktikum dulu duduk kami berdekatan. Yak, absen kami memang cukup dekat. Jadi wajar saja kalo beberapa waktu di praktikum semasa kuliah sering bersama-sama

Singkat kata saya pun medapat brodcast message

“Selamat malam teman teman.seperti kita tahu kalau mamet kita saat ini ——- sedang dalam keadaan sakit dan dalam masa perawatan di RS —— Bagi teman semua yang ingin membantu bisa transfer…

View original post 215 more words

lihat sekitar kita.

Annisa Sabhrina

Mungkin bagi anda yang besar di era 80 atau 90an pernah mendengar salah satu band beraliran jazz yang cukup mempunyai nama di negeri ini, Krakatau. Band yang banyak menghasilkan karya sehingga namanya terkenal tidak hanya didalam maupun diluar negeri. Band ini beranggotakan sejumlah musisi piawai Indonesia mampu menghasilkan serangkaian prestasi bahkan album terbaiknya pernah masuk kedalam 150 album terbaik versi majalah Rollingstone..

tmp_krakatau-1873932379 formasi band krakatau

Krakatau band sendiri awalnya dimotori oleh musisi kenamaan Dwiki dharmawan, Pra Budi Dharma dengan mengusung tema jazz, rock. Namun seiring berjalannya waktu band ini pun sempat tiga kali mengalami perubahan personil dimana saat pertama kali dibentuk beranggotakan Dwiki Dharmawan, Pra Budi Dharma, Donny Suhendra dan Budhy Haryono. Pada formasi selanjutnya hadirlah nama Indra Lesmana, Gilang Ramadhan dan Trie Utami yang memperkuat musikalitas band ini. Hinga formasi terakhir yakni Dwiki Dharmawan, Pra Budi Dharma, Nya Ina Rasuki (ubiet), Yoyon Dharsono, Zainal Arifin serta Gerry Herb yang…

View original post 1,435 more words

bunda sayang kamu

Annisa Sabhrina

Sudah hampir 3 tahun ini saya menyandang status baru, status seorang ibu. Alhamdulilah Allah telah mempercayakan saya dan suami untuk menjadi orangtua dari kedua buah hati kami Anzadeo dan Anvaya. Dua makluk terindah yang sebelumnya belum pernah saya bayangkan apalagi impikan. Karena menghadirkan makhluk mungil mungil ini yang sekarang hadir memenuhi setiap detik kehidupan saya tidaklah mudah. Butuh perjuangan panjang dan berat. Bukan hanya fisik dan materi juga emosi pun ikut serta.

Saya pun tidak pernah menyesal dengan pilihan saya saat itu saat profesor yang menyuruh saya berpesan “Bila ibu mau serius dengan program ini, Ibu harus istirahat yang cukup.” Saya ambil itu semua dengan sebuah komitmen dan semangat, TUHAN TIDAK PERNAH TIDUR. Ia akan terus menguji dan menguji hambanya untuk melihat seberapa besar keimanan dan keinginan kita.  Tinggal kita sebagaimana umat-nya menjalani setiap cobaan yang diberikan.

Semoga tulisan saya ini dapat memberi semangat dan harapan bahwa seberat apapun, pasti…

View original post 5,093 more words

badai pasti berlalu

Annisa Sabhrina

Beberapa waktu yang lalu saya pernah dirasuki virus kegalauan.

Galau meninggalkan anak bekerja karena  ia tidak mau makan (baca : tubuhnya semakin mengecil.)

Mungkin bagi sebagiam orang hal itu sangat sepele.. “ya ilaaaaaah gak mau makan sante aja lagi ntar-ntaran juga dia mau lagi.” Memang terkadang terselip kalimat seperti itu, mungkin si anak lagi bosan dengan menu makanan saya atau dia masih kenyang atau mungkin juga dia ikutan galau tidak mau makan, namun yang lebih seram kalau tidak mau makan karena sedang sakit.

obat anak kalau anak lagi sakit (pic from obatanak.info)

Nah, tidak mau makan karena sakit inilah yang membuat sebagian ibu-ibu pasti pusing keliling kompleks. Tujuh keliling biasa bu, keliling kompleks luar biasa capeknya hehe.. Sudah harus mengobati sakit yang diderita si anak (maksud saya dibawa ke dokter dan si ibu tinggal meneruskan pengobatan dari dokter atau lakukan pengobatan ala rumahan yang sedang heitss saat ini home-treatment), si ibu juga…

View original post 2,192 more words

terjangkit virus

Annisa Sabhrina

Bagi anda masyarakat kaum urban pengguna tranportasi khususnya transportasi darat, pasti tidak asing lagi dengan moda transportasi seperti mobil, bus, kereta atau kendaraan beroda dua lainnya. Nah, kalau moda transportasi darat sendiri yang dapat mengangkut banyak penumpang dalam jumlah banyak dan hemat waktu? pastinya kereta.

Yak, kereta memang menjadi salah satu pilihan moda transportasi dewasa ini ditengah deraan macet di kota-kota besar. Tidak hanya dari sisi waktu yang cepat sehingga dapat menghemat waktu namun kereta juga dapat memuat banyak orang di dalamnya. Selain itu dengan menggunakan kereta jelas kita tidak akan bertemu dengan lampu merah (aka bye bye macet hihi… ) meskipun bila kita naik di jam-jam padat bisa dipastikan penumpangnya sudah seperti apa?? (Langsung terbayang ikan sarden di kaleng, laperrrr)

Bagi sebagian orang yang tinggal di kota besar, gambaran saya tadi mungkin dapat mewakili apa yang terlintas di pikirannya kalau ditanya apa itu kereta. Tapi coba deh sekali-kali anda…

View original post 1,801 more words