Catatan keluarga nisuy, Catatan parenting

Kembali ke pelukan keluarga, bersama Film Keluarga Cemara

"Harta yang paling berharga adalah keluarga, Istana yang paling indah adalah keluarga..." Lagu soundtrack dari drama serial televisi yang sempat booming di era 90an Keluarga CEMARA, kini hadir dan ramai kembali dinyanyikan. Apa yang membuat lagu ini kembali sukses dinyanyikan oleh generasi anak-anak saya -yang saya yakin mereka juga baru tau mengenai lagu ini? Tidak… Continue reading Kembali ke pelukan keluarga, bersama Film Keluarga Cemara

Advertisements
Catatan keluarga nisuy, Catatan parenting

Saat pernikahan mendewasakan kita

Sudah berapa lama anda menikah? "Emmm. Sekitar 5 tahun.." "Baru aja ini mbak, hitungan bulan penganten baruuu" aww! "Saya mah udah lamaaaaaa anaknya aja udah besar" Tapi seberapa kenal kah anda dengan pasangan anda? Secara lahir maupun batinnya? Jeng-jeng! Tahun ini saya memasuki usia pernikahan yang ke 9. Dibilang baru juga gak, lama apalagi masih… Continue reading Saat pernikahan mendewasakan kita

Catatan parenting

Belajar Memijat Bayi Dengan Sentuhan Cinta Bersama JOHNSON’S

Menjadi ibu bukanlah pekerjaan yang mudah, banyak hal yang harus seorang ibu harus lakukan terutama yang terkait dengan sang buah hati. Semenjak kelahiran anak tercinta hal-hal yang tadinya dianggap tidak mungkin kita lakukan akhirnya menjadi suatu kebiasaan yang mudah. Anggap saja perihal memandikan bayi, memberi makan anak, membersihkan kotoran mereka bahkan seperti mengajarkan toilet training… Continue reading Belajar Memijat Bayi Dengan Sentuhan Cinta Bersama JOHNSON’S

Catatan travelling nisuy

HIJRAH

Dan kehidupan dunia ini hanya senda-gurau dan permainan. Dan sesungguhnya negeri akhirat itulah kehidupan yang sebenarnya, sekiranya mereka mengetahui. (Al - Ankabut 64) Dua hari lalu saya membaca Al-Quran setelah solat subuh. Di bulan puasa tahun ini rasanya saya harus lebih menyutikkan semangat dua kali lipat saya, agar lebih baik dari tahun sebelumnya. Target saya… Continue reading HIJRAH

Catatan keluarga nisuy, Catatan travelling nisuy

32 IDE TEMPAT WISATA/ TEMPAT BERMAIN/ TEMPAT EDUKATIF DI TANGERANG SELATAN

Siapa disini yang suka mengeksplorasi tempat-tempat seru untuk kegiatan anaknya? Terutama bila akhir pekan atau musim libur tiba. Kalau iya sama dong sama saya hehe. Saya sering mengajak kedua anak saya mengunjungi berbagai tempat yang sesuai dengan usianya untuk bermain atau beraktifitas bersama. Tempat yang kami kunjungi beraneka ragam dari mall, taman bermain bahkan hingga… Continue reading 32 IDE TEMPAT WISATA/ TEMPAT BERMAIN/ TEMPAT EDUKATIF DI TANGERANG SELATAN

Catatan asi, Catatan keluarga nisuy, Catatan parenting, Catatan travelling nisuy

Yuk Belajar Mitos ASI dan Menyusui Bareng The Urbanmama serta Phillips Avent Sahabat Bunda

Tahun ini tidak terasa anak sulung saya, Abang Anza akan memasuki tahap sekolah dasar (SD) dan adiknya Yaya akan masuk ke TK. Insya Allah, Abang Anza masuk ke SD di usianya yaang menginjak 7 tahun kurang, sementara Yaya akan masuk TK di usia 5 tahun. Rasanya waktu cepat sekali berlalu, mereka yang rasa-rasanya baru saja… Continue reading Yuk Belajar Mitos ASI dan Menyusui Bareng The Urbanmama serta Phillips Avent Sahabat Bunda

Catatan travelling nisuy

Perlindungan Kesehatan Melalui Sel Darah Tali Pusat Bersama Cordlife

Maraknya berbagai penyakit yang ada saat ini baik di kalangan usia lanjut, dewasa maupun anak-anak seperij penyakit bawaan atau yang kadang dikenal dengan Congenital disease yang terkadang sulit untuk teridentifikasi sejak awal kehamilan nampaknya membuat banyak orang tua semakin mawas diri untuk membekali anak akan beragam jenis penyakit tadi salah satunya dengan memberikan perlindungan kesehatan… Continue reading Perlindungan Kesehatan Melalui Sel Darah Tali Pusat Bersama Cordlife

Catatan travelling nisuy

5 Tips Mengembangkan Kemampuan Anak Visual Ala Bunnis

Semenjak jadi Ibu dan mempunyai dua orang anak, yakni Abang Anza dan Adek Yaya dunia saya berubah. Mengapa? Saya yang tadinya hanya berkutat mengenai urusan gigi, ngurusin gigi orang harus jadi belajar banyak hal baru. Dari semenjak hamil belajar cara nanti ngasih asi gimana, mesti makan makanan apa sampe nanti masuk ke fase melahirkan, asi,… Continue reading 5 Tips Mengembangkan Kemampuan Anak Visual Ala Bunnis

Catatan travelling nisuy

Love yourself and be Happy!

Dahulu kala jaman saya sekolah SD, SMP gaya saya jauuuuuuh banget dari kata Feminim. Rambut pendek seadanya, gaya cuek, no branded (boro-boro kenal branded sissss pokoknya sepatu hitam biasa kadang beli di Pondok Gede Plaza naik tingkat dikit paling ke matahari) 😂😂😂 sampe kadang sekarang kalau liat foto di ijazah SMP buseeeet itu gwe jaman… Continue reading Love yourself and be Happy!

Catatan cerita nisuy

Dear Bunda, hentikan nyinyirmu padaku…. 

Beberapa pekan lalu saat menjelang sholat maghrib suami saya tiba-tiba memanggil saat kami sedang bersama-sama duduk diruang tv. Dia bilang "Bun, sini deh liat nih" sembari menyodorkan telepon genggamnya. Saya pikir saat itu dia akan memperlihatkan gambar atau artikel kepada saya tetapi saya salah yang ia perlihatkan ialah "dosa kecil" saya sebagai seorang ibu. Mengapa… Continue reading Dear Bunda, hentikan nyinyirmu padaku….