Dear Bunda, hentikan nyinyirmu padaku…. 

Beberapa pekan lalu saat menjelang sholat maghrib suami saya tiba-tiba memanggil saat kami sedang bersama-sama duduk diruang tv. Dia bilang "Bun, sini deh liat nih" sembari menyodorkan telepon genggamnya. Saya pikir saat itu dia akan memperlihatkan gambar atau artikel kepada saya tetapi saya salah yang ia perlihatkan ialah "dosa kecil" saya sebagai seorang ibu. Mengapa …

Advertisements

Ajak Anak Belajar Patriotisme Dalam Film Merah Putih Memanggil

Saya biasanya tipikal ibu-ibu yang yang agak ribet mengenai tontonan anak khususnya film bioskop. Sejak mereka bayi dan hasrat emak dan bapaknya ingin kabur menonton di bioskop terlampau besar, biasanya yang kami lakukan ialah titip sebentar anak-anak ke eyangnya atau sama si mbak (kalo lagi ada) 😂 Karena apa? Saya tidak mau saat tiba-tiba anaknya …

Pencarian SD di Tangerang Selatan (bag 2)

Setelah beberapa kali mendatangi SD swasta (belum sempat review yang negeri maapkeun! Semoga bisa review deeh) yang ada makin bingung menentukan mana SD yang cocok dengan kriteria kami. Mengapa kami?karena saya sepakat mengikutsertakan anza dalam mengambil keputusan selain saya dan suami, karena nantinya ia yang akan mengenyam pendidikan SD yang akan menjadi pilihannya. (Meskipun harus melewai …

Pencarian SD di Tangerang Selatan (bag.1)

Bulan Oktober nanti tidak terasa anak pertama saya, Anzadeo akan memasuki usia 6 tahun. Subhanallah waktu nampak berjalan begitu sangat cepatnya benar-benar tidak terasa tahun depan dia sudah masuk menjadi calon anak Sekolah Dasar (SD). Hampir 4 tahun sudah dia mengenyam pendidikan dari Paud hingga TK. Mungkin bagi sebagian orang menjadi pro-kontra memasukkan anak terlampau …

7 Pertanyaan Yang Sering Diajukan Orangtua Mengenai Gigi Anak

Sebagai seorang dokter gigi yang acapkali melakukan perawatan gigi, Seringkali saya bertemu dengan beragam jenis kalangan baik dewasa, remaja, usia lanjut dan anak-anak. Nah sebagai seorang ibu yang juga seorang dokter gigi pasti beberapa ibu/ bunda/ moms yang saya kenal atau baru kenal seperti lingkungan sekolah atau di sosial media acapkali menanyakan perihal kesehatan gigi …

Hotel Grand Tjokro Bandung, hotel ramah anak dan juga kantong.

Liburan panjang di akhir pekan kemarin, saya diajak suami ke Bandung. Tentunya sih bukan liburan tetapi sebagai tim hore karena dia kebetulan ada rapat disana. Hihi. Kami berangkat hari Kamis tanggal 21 September 2017 yang kebetulan tanggal merah karena bertepatan dengan perayaan tahun baru Islam yakni 1 Muharam 1439H, yang alhamdulilah-nya saya mendapat ijin libur …

Karena Emak Kudu Setrong.

Memasuki hari Senin pertama setelah libur panjang Idul Fitri rasanya kaya naik motor boncengan sama babang Hamish terus ngerem mendadak dan jatohnya guling-guling. Udahlah pegel capek mirip abis ngider kerumah sodara-sodara atau baru balik dari mudik dan mobil masih banyak remehan kacang, tapi harus menghadapi kenyataan kalo adegan diatas cuma mimpi. :p gak nyambung? Biarin... …

10 Tips Bermain bersama Anak yang Aman, Nyaman dan Irit Biaya Ala BunNis

Anda punya akun Instagtam? Atau sering mengunjungi Facebook? Atau sering menjelajahi dunia maya semacam pinterest, tumblr? Pasti terbiasa melihat hastag (#) yang seringkali digunakan dalam hal mempermudah pencarian tema suatu postingan. Mungkin anda sering melihat hastag dengan kata DIY? Tentu saja selain Daerah Istimewa Yogyakarta yakni salah satu kota dengan kulineran endes bertebaran dimana-mana *lalu …

Yuk buat kreasi 10 resep kue lebaran tanpa oven bersama Blue Band Cake and Cookie

Semenjak menempati rumah sendiri dan memiliki 2 orang buah hati, mau tidak mau saya sering terjun langsung ke dapur membuat beragam makanan serta masakan untuk keluarga dirumah. Meskipun bukan skala profesional layaknya seorang chef, namun peran sebagai Ibu dalam keluarga yang akhirnya "menyeret" saya untuk lebih dalam mempelajari beragam resep masakan yang mudah digunakan sehari-hari. …